Breaking News

Berdayakan Mustadh'afin, Tahun ini Rumah Zakat Aceh Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan

Berdayakan Mustadh'afin, Tahun ini Rumah Zakat Aceh Siapkan Program Unggulan Selama Ramadhan

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Jelang persiapan ramadhan tahun ini Rumah Zakat Aceh mulai disibukkan dengan berbagai macam agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Brand Manager Rumah Zakat Perwakilan Aceh, Riadhi menyampaikan ada beberapa program yang sedang dan akan berjalan dalam waktu dekat, terutama menyambut momentum ramadhan tahun ini. Rabu, (07/04/2021).

InsyaAllah Rumah Zakat akan menggulirkan program yang berdampak pada COVID 19, artinya rumah zakat akan menyiapkan sesuatu yang bisa membantu masyarakat luas, tuturnya.

Ia menyebut, target rumah zakat tahun ini untuk Aceh dapat tersalurkan ke 5000 penerima manfaat dan 1 Juta penerima manfaat untuk seluruh Indonesia.

Target ini InsyaAllah akan dilaksanakan melalui 6 (enam) program yang telah disiapkan diantaranya, kegiatan berbagi buka puasa, kado Lebaran yatim, bingkisan lebaran keluarga, ramadhan bebas hutang, syiar qurán dan janda berdaya, ujarnya.

Riadhi mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut akan tersebar kebeberapa titik daerah di Aceh. Diantaranya Banda Aceh yang juga merupakan pusat kantor dan akvitas rumah zakat, selain itu juga di kawasan Aceh Besar, wilayah timur dan barat.

“Kegaiatan ini akan dibantu oleh relawan inspirasi yang merupakan perpanjangan tangan dari rumah zakat yang tersebar di 23  kabupaten/kota di Aceh”.

Ia menambah, khusus program berbagi buka puasa rumah zakat akan menyiapkan 2750 paket buka puasa untuk masyarakat, anak – anak yatim dan kaum dhuafa dengan kita ajak berkumpul atau akan dibagikan ditiap – tiap rumah dengan tetap menjaga protokoler Kesehatan.

Untuk program janda berdaya Rumah zakat akan salurkan barang – barang berkebutuhan seperti sembako dan santunan dengan tujuan untuk membantu meringankan kondisi ekonomi keluarga. Dengan santunan tersebut rumah zakat mengharapkan bisa dimanfaatkan kearah yang produktif seperti membuat kue untuk dijual ke loket – loket dan lainnya.

Selain itu untuk program syiar qurán rumah zakat akan bagikan Qur’an di pelosok – pelosok Aceh melalui jaringan relawan isnpirasi rumah zakat yang telah terbangun.

Terakhir Rumah Zakat turut membuka pintu kebaikan untuk berbagi ke masyarakat Aceh yang ingin berbagi untuk menitipkan donasi zakat, infaq, sedekah dan waqafnya  kepada kita baik secara personal maupun komunitas atau koorporate yang bis akita lakukan , imbuhnya.

Komentar

Loading...