Breaking News

Banda Aceh kembali terjangkit DBD, Dewan minta Dinas Kesehatan lebih Serius dan Inovatif.

,
Banda Aceh kembali terjangkit DBD, Dewan minta Dinas Kesehatan lebih Serius dan Inovatif.

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH – Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Aceh terhitung dari tanggal 1 sampai 31 januari 2019, Aceh kembali terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menelan 2 orang kematian. Kasus DBD tersebut mencapai 174 penderita. (8/2/19)

Dari 23 kabupaten/kota di Aceh, Banda Aceh menjadi zona yang paling serius. Hal ini berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Aceh bahwa warga Banda Aceh lebih tinggi  terjangkit DBD dengan 40 kasus dan 1 kematian di.

Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin pun angkat bicara, kasus DBD di Banda Aceh sebenarnya sudah jauh menurun. Namun dari data yang kita dapat ternyata kasus DBD di Banda Aceh walaupun turun tapi kasus tersebut masih tertinggi di Aceh. Ditambah lagi  1 (satu) orang warga Banda Aceh yang mengalami penderita hingga meninggal, ujarnya.

Ia berpesan, selaku Ketua Komisi B DPRK kita selalu menyampaikan kepada Pemko dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh untuk lebih giat dalam upaya penanganan dan pencegahannya agar angka tersebut semakin menurun. Upaya yang dilakukan juga harus dengan pendekatan yang lebih inovatif, jadi tidak monoton (konvensional) sperti dulu.

Memang kita sadari persoalan DBD ini tidak bisa diselesaikan secara sendiri – sendiri, mesti melibatkan peran serta masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat dapat meninggkat.

Terakhir ia berharap, kepada seluruh masyarakat kota Banda Aceh untuk selalu menjaga dan penduli akan kebersihan lingkungan. Jangan biarkan lingkungan kita mengundang kehadiran bibit DBD. (Andika)

Komentar

Loading...