Breaking News

Banda Aceh Juara Umum MTQ Tunas Ramadan

,
Banda Aceh Juara Umum MTQ Tunas Ramadan
  • Wali Kota Serahkan Bonus Rp 100 juta dan Umrah

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Banda Aceh yang berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh 2021 di Aceh Singkil.

Atas torehan membanggakan tersebut, Piala Bergilir Tunas Ramadan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh kini resmi dimiliki Kota Banda Aceh, di samping sejumlah trofi, dana pembinaan, serta mendapat hadiah umrah bagi juara pertama cabang tilawah putra dan putri.

Wali Kota Aminullah Usman yang juga Kamabicab Pramuka Kota Banda Aceh mengucapkan rasa syukur karena kontingen Banda Aceh mampu mempertahankan prestasi serupa yang telah diraih dua tahun lalu. Tambahan bonus senilai Rp 100 juta dan umrah pun diberikan wali kota. “Ini merupakan janji kami untuk memberikan tambahan bonus kepada peserta dan nilainya lebih tinggi dari tahun sebelumnya", ungkapnya.

Hal itu disampaikannya saat menerima Piala Bergilir Tunas Ramadan Aceh berlapis emas dari Ketua Kontingen MTR Banda Aceh Muhammad, sekaligus menyambut seluruh kontingen di pendopo, Kamis, (29/4/2021).

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mempertahankan kembali status juara umum.

"Kami sangat mengapresiasi untuk hasil kerja yang luar biasa ini, ini merupakan kebanggaan bagi Pemko dan kebahagiaan semua warga kota serta sebagai kado terindah HUT Kota Banda Aceh yang ke 816", ungkapnya.

Aminullah mengharapkan apa yang telah diraih hari ini bisa menjadi modal penting bagi kontingen Banda Aceh dalam menghadapi MTQ Aceh 2021."Selain di MTR ini, kita harapkan Banda Aceh juga bisa berjaya di ajang MTQ tertinggi di Aceh,” katanya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini kontingen MTR Banda Aceh menjadi juara umum setelah berhasil meraih 7 juara 1, yakni juara I Syarhil Putra, Juara I Syarhil Putri, Juara I Tilawah Putra, Juara I Tilawah Putri, Juara I Tahfiz Putri Penggalang, Juara I Tahfiz Quran Putri Penegak dan Juara I cabang Khatil Quran Penegak.

Selain juara I, Kafilah MTR Banda Aceh juga meraih 4 juara II, yakni tilawah putra, khatil quran putri, khatil quran putra dan fahmil quran putri.

Untuk juara III, kafilah Banda Aceh meraih di cabang khatil quran putra dan tahfiz quran putra. Total seluruhnya Banda Aceh membawa pulang 13 juara cabang MTQ Tunas Ramadhan ke 'Kota Gemilang'.

Hadir mendampingi wali kota dalam acara penyambutan tersebut, Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, Asisten Pemerintahan Faisal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saminan, Kabag Prokopim Said Fauzan, Kabag Isra Fahrul Razi dan tamu undangan lainnya. ()

Komentar

Loading...