Breaking News

Bakesbangpol Kota Banda Aceh terima Kunjungan Legislator Sabang

Bakesbangpol Kota Banda Aceh terima Kunjungan Legislator Sabang

BANDA ACEH -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menerima kunjungan anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Sabang dalam rangka konsultasi tentang mekanisme penggunaan dana hibah bantuan partai politik (parpol) dan pilkada serentak tahun 2024 di ruang Rapat Bakesbangpol pada Kamis, 27 Mei 2021.

Pada pertemuan tersebut Kaban Kesbangpol Bachtiar S.Sos menyampaikan mekanisme proses pemberian bantuan Dana Parpol sesuai Permendagri No.36 Tahun 2018 tentang Tata Cara Perhitungan Penganggaran APBD.

“Pemerintah Kota Banda Aceh telah menetapkan besaran bantuan dana Parpol sebesar Rp.27.000,/suara yang sah bagi masing masing parpol yang mendapat kursi di DPRK Banda Aceh,” kata Bachtiar.

Lanjutnya bahwa, Walikota B.Aceh Aminullah Usman mengharapkan pada anggaran 2021, bantuan untuk parpol dapat diserahkan pada triwulan ke III hal ini mengingat bantuan hibah ini sangat penting bagi masing masing parpol untuk melaksanakan pendidikan politik bagi masyarakat sebagaimana diamanahkan oleh peraturan perundang-undangan minimal 60 persen digunakan untuk pendidikan politik, dan bisa digunakan untuk sosialisasi dan edukasi bahaya Covid 19 di masa pademi ini.

“Kami tetap intens membangun komunikasi dengan masing-masing ketua partai dan anggota DPRK Banda Aceh dalam rangka adanya kesepahaman dan sinergisitas dalam proses penyerahan dana bantuan parpol sesuai yang diamanahkan dalam Permendagri,” tegasnya.

Pada akhir pertemuan Wakil Ketua DPRK Sabang Armadi mengucapkan terima kasih kepada pihak Bakesbangpol yang telah memberikan penjelasan terkait mekanisme dana hibah bantuan partai politik ini.

“Alhamdulillah hasil diskusi ini sangat bagus dan kita mendapat pencerahan. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol, sekretaris dan seluruh yang terlibat dalam pertemuan hari ini, semoga ini bisa kami aplikasikan di tempat kami,” tutup Armadi. 

Komentar

Loading...