Breaking News

ASN Pemkab Simeulue Terima SK Kenaikan Pagkat

,
ASN Pemkab Simeulue Terima SK Kenaikan Pagkat

MIMBARACEH.COM, SINABANG -- Sebanyak 95 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue menerima SK (Surat Keputusan) Kenaikan Pangkat Tahun 2021, Sabtu 27/3/2021. Penyerahan SK dilakukan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi yang mewakili Sekda Aceh Taqwallah. Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Simeulue itu turut didampingi sang Bupati, Erli Hasim.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana para ASN penerima SK diwajibkan mengenakan masker, pelindung wajah hingga sarung tangan. Selain itu, jarak duduk antar penerima SK juga diatur sesuai protokol kesehatan.

Siamuddin, seorang ASN penerima SK menyebutkan dirinya cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut lantaran SK kenaikan pangkat yang dimilikinya disebut merupakan tangga bagi dirinya untuk terus berkarier.

ASN yang sehari-hari bertugas sebagai guru di SMAN 1 Teluk Dalam itu juga mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh serta Pemkab Simeulue atas penyerahan SK tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan provinsi yang telah datang ke sini untuk menyerahkan SK kami,” ujar Siamuddin.

Hal yang sama diungkapkan Risna Hayati dan Hadijah. Dua guru yang bertugas di SD 12 Simeulue Timur ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyerahan SK kenaikan pangkat ASN yang dilakukan hari ini.

Sementara itu, Bupati Simeulue itu Erli Hasim dalam penjelasannya usai penyerahan SK menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran akan sangat bermanfaat bagi para ASN.

“Pemerintah Kabupaten Simeulue sangat memberikan apresiasi atas perhatian khusus dalam kaitannya dengan penyerahan SK ini,” ujar Erli.

SK Kenaikan Pangkat, menurut Erli merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan pemerintah kepada para ASN atas pengabdian mereka kepada negeri ini.

Untuk diketahui, penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue merupakan bagian dari program penyerahan 3.949 SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN se Aceh.

Penyerahan SK itu diawali oleh Sekda Aceh Taqwallah pada kamis (18/3/2021) untuk para ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintah Aceh, Pemkab Aceh Besar, Pemko Banda Aceh dan Kota Sabang.

Selanjutnya Sekda Taqwallah mulai bergerak mengunjungi seluruh kabupaten dan kota di Aceh untuk menyerahkan langsung SK ASN tersebut. Terakhir, penyerahan SK dilakukan Sekda untuk para ASN Pemkab Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya sebelum kemudian penyerahan dilakukan untuk Simeulue.

Penyerahan SK Pensiun dan Kenaikan Pangkat Tahun 2021 berhasil dilakukan lebih cepat dari seharusnya, dimana sebelum 1 April seluruh SK telah terbagikan kepada semua ASN penerima di seluruh Aceh. [] 

Komentar

Loading...