Breaking News

Aminullah Usman; BPS dan Diskominfotik Bersinergi Memperkuat Data Statistik Kota Banda Aceh

,
Aminullah Usman; BPS dan Diskominfotik Bersinergi Memperkuat Data Statistik Kota Banda Aceh

BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima audiensi kepala BPS Baru Amiruddin di Pendopo Wali Kota, Selasa, 8 Juni 2021. Hal ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus salam sapa kepada Wali Kota Aminullah.

Dengan dilantiknya kepala BPS yang baru, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil S.Sos yang turut mendampingi wali kota mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturrahmi sekaligus menjalin kerja sama antara BPS dengan Diskominfotik Kota Banda Aceh, mengingat, Diskominfotik sendiri memiliki bidang Statistik.

Kabid Statistik Diskominfotik, Nourchalis, SE mengatakan bahwa sejauh ini Diskominfotik sudah melakukan kunjungan ke BPS dan melakukan konsolidasi terkait beberapa hal.

“Jadi ada beberapa hal yang kita minta kerja sama tanpa ada hubungan dengan anggaran. Ada kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan dan melibatkan statistik di Diskominfotik selaku walidata statistik sektoral dengan BPS sebagai otoritas statistis nasional,” kata Chalis.

Ia berharap agar BPS dan Diskominfotik bisa bersinergi dalam memperkuat data statistik Kota Banda Aceh, mengingat pihaknya masih memiliki keterbatasan dari sisi anggaran dan kegiatan.

“Jadi apapun pekerjaan yang dilakukan BPS Kota Banda Aceh yang bisa dikaitkan dengan BPS sektoral kita minta untuk bisa ikut dilibatkan. Baik dalam survei data sektoral atau pengambilan data dilapangan. Meskipun kita buka institusi resmi dibawah mereka tapi kami berharap bisa ikut serta memberi kontribusi dalam statistik sektoral bersama mereka,” ujarnya.

“Indikator Kinerja Utama (IKU) kita banyak. Harus diisi dan itu mempengaruhi penilaian kinerja kepala dinas secara keseluruhan, jika itu tidak bekerja. Jadi mudah-mudahan dengan kerja kolaboratif bersama, bisa memberikan penilaian terhadap IKU pada bidang statistik, bisa terisi dengan baik dan dengan sendirinya bisa meningkatkan penilaian kapasitas kinerja kepala dinas secara keseluruhan,” harap Chalis.

Komentar

Loading...