Breaking News

Aminullah: Banda Aceh Harus Rebut Kembali Juara Umum pada PORA XIV

,
Aminullah: Banda Aceh Harus Rebut Kembali Juara Umum pada PORA XIV

MIMBARACEH.COM, BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh atas capaian prestasi Banda Aceh pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar.

Seperti diketahui, pada ajang olahraga empat tahunan terbesar di Aceh itu, Kontingen Banda Aceh berhasil mengunci posisi kedua daftar perolehan medali terbanyak dengan raihan 64 emas, 54 perak, dan 53 perunggu. Sementara tuan rumah Aceh Besar keluar sebagai juara umum.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Banda Aceh menyampaikan apresiasi kepada pihak KONI yang telah berupaya maksimal pada PORA kali ini. Apapun hasilnya harus kita terima dan syukuri karena kita sudah memberikan yang terbaik," ungkap Aminullah.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan official Kontingen Banda Aceh yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran demi mengharumkan nama daerah. "Terima kasih atas perjuangannya, dan pemerintah pasti akan memberikan penghargaan yang layak kepada semuanya," ungkapnya lagi.

Meskipun begitu, wali kota meminta agar KONI Banda Aceh untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait penurunan prestasi dibanding PORA sebelumnya yang berhasil menyabet gelar juara umum. "Apa yang menjadi kelemahan atau kendala kita selama ini segera dicari penyebab berikut solusinya."

"Dengan begitu kita bisa belajar dari pengalaman, untuk kemudian berbenah diri baik dari sisi pelatihan atlet maupun manajemen induk organisasi olahraganya demi peningkatan prestasi olahraga Banda Aceh. Targetkan juara umum bisa kita rebut kembali pada PORA XIV di Pidie 2022 mendatang," kata Aminullah optimis. [Red]

Komentar

Loading...